Image hosted by Photobucket.com

Cat's Wisdom

ThinkExist Dynamic daily quotation

The Lady Cat

dee. twenty something. single. a wannabe writer who's currently stuck living an editor's life. always have the perfect reason not to write. love lavender, cheese, tiramisu, tea, and cats. thinking of becoming a cheetah in the next life. current cat pet: 0. current dead cat pet: 5
mail the cat
Friendster Me
It's My Multiply
Cerpen, Dongeng, Etc.

Currently Feeling


Bleh! Ini kantor ber-AC atau sauna?


Currently Reading

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Judul Buku: Ulysess Moore: Door to Time

Nggak ada yang lebih menarik dari sebuah rumah tua. Ada banyak misteri, teka-teki, dan pertanyaan. Gabungkan dengan pemiliknya yang misterius dan tiga anak yang penasaran. Hasilnya adalah petualangan ke tempat yang nggak terduga.

Currently Listening

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Penyanyi : Shinhwa
Judul Album: Inspiration #1(2006)

Salah satu artis korea favorit gue adalah Shinhwa. Di album teranyar (paling gak yang gue dapat), mereka masih setia dengan irama lama mereka yang serba ngebeat (walau ada beberapa yang ballad). Lagu yang paling gue sukai adalah Paradise, Bokurano, Throw Your Fist.

Currently Watching

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Judul: 4400
Pemain: Patrick Flueger, Joel Gretsch, Jacqueline McKenzie

4400 bertutur tentang kisah 4400 orang yang hilang dari tahun 45 dan mendadak muncul bersama-sama. Bukan itu saja, mereka mendadak punya kekuatan ekstra. Ada apa di balik semua ini? Benarkah ada alien terlibat? Lumayan bagus, meski saya lebih suka Heroes.

Leave Your Mark



Vote For The Cat!



Create polls and vote for free. dPolls.com

Another Cats on the Roof

Fellow Friends
Arif Susanto
Chic-ers Talk
Hannie
Linda
Mel
Peny
Putsky
Sontoloyo
Yunita: Bukan Janda Kembang

Fellow KG-ers
Andrew/Ilovesherina
Colleen Lupe
Dian Ara
Ireth
Jack13
Jeffry Lubis
Muncha: L'Arcoholic Anonymous

Fellow Writers
Agung Bawantara
A.S. Laksana
Ollie
Primadonna Angela
Syafrina Siregar

Cat's Scratches

Credits Given

Powered By: Blogger
Lay Out By: Trina
Lay Out Picture is the original work of: Makoto Muramatsu
Picture Hosting By: ember foto dan weblogimages
Icons By: kao-ani.com, kawaiiness.com, and real facemark animation

BlogFam Community

Monday, September 05, 2005

Dee Dibantai Lagi... (The Review Part II With More Bloody Scenes)

Dee dibantai lagi hari ini. Image hosted by Photobucket.com Slayer masih dua monster yang sama, Dimas dan Putsky. Lokasi pembantaian: Gang buku Perpustakaan yang sepi dan dingin.
Entah kenapa tiba-tiba di hadapan mereka, gue merasa jadi makhluk paling bodoh di dunia. Mungkin gue memang bodoh, terutama kalau dilihat the Whole Big Scenario dimana gue bisa melewati jalan gampang, tapi malah milih jalan yang susah. Ada beberapa alasan kenapa gue menganggap diri gue bodoh:

1. I'm writing a fantasy novel, padahal sebenarnya gue gak tahu banyak tentang fantasy kecuali dongeng masa kecil (cinderella, snow white etc), Artemis Fowl dan Eragon. Gue nggak baca Harry Potter karena satu alasan yang sempurna: gue nggak mau tulisan gue dipengaruhi Rowling dan gue nggak mau nambah dosa dengan memaki Rowling setiap saat. Gue udah cukup banyak memaki yang ngarang Artemis Fowl ama Eragon. *berlindung dari timpukan Harry Potter fans*

Tapi, keinginan buat nulis fantasy ini gede banget. Mungkin salah satunya karena hasil pertemuan di Ruang Baca Tempo waktu dulu. Dimana temen gue, Indah, yang juga jadi pembicara dan editor Gramedia *pengen getok Indah.com* bilang bahwa penulis bergenre fantasi di Indonesia tuh jarang banget kalau mau dibilang gak ada. Ada perasaan tertantang di situ dan waktu pulang, gue bertekad gue mo nulis fantasy Indonesia dengan cara gue sendiri.


Keinginan nulis fantasy ini sempat...gimana ya istilahnya.. dipertanyakan oleh putsky.

Putsky: You just want to get out in a bang. That's fair. But I just want to tell you that fantasy is a whole different field. Not that you shouldn't write it. But when you write teenlit or chicklit, you rock.
Dee: Tapi gue mo nyoba yang baru ini. Gue belum pernah ngelakuinnya dan ngerasa punya tantangan.
Putsky: Whatever. All I want to say is this...... I'm supporting you. Period.
Dee: That's the line I want to hear.

2. I'm writing so many battle scenes, tanpa punya pengetahuan dasar tentang fighting scenes itu sendiri. Dan akhirnya berakhir dengan adegan pembantaian naskah di perpustakaan dengan ditonton editor lain yang nggak ngerti apa sebenarnya yang terjadi.

3.Tema besar lomba novelnya adalah kehidupan remaja dan gue belokkan dengan logika gue sendiri, kehidupan remaja di dunia fantasi. Bahkan putsky aja
bengong.Image hosted by Photobucket.com

Gue gila, sinting, atau apa?

*narik nafas panjaaaaannnng banget.

Kalau dipikir, mungkin gue melakukan ini karena gue lebih mementingkan menulis sesuai hati. Bodo amat orang menilai sesuai tema atau tidak. Itu urusan mereka yang jadi juri bukan gue. Bagi gue lebih penting menjadi berbeda, menulis apa yang diinginkan diri sendiri daripada menang tapi karya itu nggak ada artinya buat diri sendiri. Gue bisa aja memaksakan nulis teenlit to play safe, untuk mungkin memperbesar kans gue untuk menang... tapi entahlah.... gue nggak punya ide tentang teenlit. Ide yang ada di otak gue memang tentang fantasy ini. Walaupun ide gue nggak bagus-bagus amat, tapi menurut gue:
ide yang gak sempurna hari ini lebih bagus daripada nunggu ide sempurna besok
Oh,ya. Sekalian deh pengumuman. Untuk seminggu ini, gue bakal absen ngeblog karena mo fokus ngedit naskah untuk dikirim ikutan lomba. Jadi, tahan kekangenan kalian padaku selama seminggu ini ya...
Image hosted by Photobucket.com

Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com