Image hosted by Photobucket.com

Cat's Wisdom

ThinkExist Dynamic daily quotation

The Lady Cat

dee. twenty something. single. a wannabe writer who's currently stuck living an editor's life. always have the perfect reason not to write. love lavender, cheese, tiramisu, tea, and cats. thinking of becoming a cheetah in the next life. current cat pet: 0. current dead cat pet: 5
mail the cat
Friendster Me
It's My Multiply
Cerpen, Dongeng, Etc.

Currently Feeling


Bleh! Ini kantor ber-AC atau sauna?


Currently Reading

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Judul Buku: Ulysess Moore: Door to Time

Nggak ada yang lebih menarik dari sebuah rumah tua. Ada banyak misteri, teka-teki, dan pertanyaan. Gabungkan dengan pemiliknya yang misterius dan tiga anak yang penasaran. Hasilnya adalah petualangan ke tempat yang nggak terduga.

Currently Listening

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Penyanyi : Shinhwa
Judul Album: Inspiration #1(2006)

Salah satu artis korea favorit gue adalah Shinhwa. Di album teranyar (paling gak yang gue dapat), mereka masih setia dengan irama lama mereka yang serba ngebeat (walau ada beberapa yang ballad). Lagu yang paling gue sukai adalah Paradise, Bokurano, Throw Your Fist.

Currently Watching

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Judul: 4400
Pemain: Patrick Flueger, Joel Gretsch, Jacqueline McKenzie

4400 bertutur tentang kisah 4400 orang yang hilang dari tahun 45 dan mendadak muncul bersama-sama. Bukan itu saja, mereka mendadak punya kekuatan ekstra. Ada apa di balik semua ini? Benarkah ada alien terlibat? Lumayan bagus, meski saya lebih suka Heroes.

Leave Your Mark



Vote For The Cat!



Create polls and vote for free. dPolls.com

Another Cats on the Roof

Fellow Friends
Arif Susanto
Chic-ers Talk
Hannie
Linda
Mel
Peny
Putsky
Sontoloyo
Yunita: Bukan Janda Kembang

Fellow KG-ers
Andrew/Ilovesherina
Colleen Lupe
Dian Ara
Ireth
Jack13
Jeffry Lubis
Muncha: L'Arcoholic Anonymous

Fellow Writers
Agung Bawantara
A.S. Laksana
Ollie
Primadonna Angela
Syafrina Siregar

Cat's Scratches

Credits Given

Powered By: Blogger
Lay Out By: Trina
Lay Out Picture is the original work of: Makoto Muramatsu
Picture Hosting By: ember foto dan weblogimages
Icons By: kao-ani.com, kawaiiness.com, and real facemark animation

BlogFam Community

Saturday, October 22, 2005

Tentang Janji

Apa sih susahnya menepati janji?

Gue paling benci memulai hari dengan perasaan amarah di dada gue karena gue tahu perasaan sebel itu bakal ngerusak seluruh hari gue. Tapi pagi ini gue nggak bisa menghindarinya karena pagi-pagi gue udah ditipu orang.

Namanya pelakunya: kenek Mayasari Bakti P 9B Jurusan Bekasi – Kampung Rambutan.

Yeah. Gue ditipu untuk kesekian kalinya.

Dulu banget gue pernah ditipu. Ngakunya bis lewat jalan baru pasar rebo, ealah nyatanya malah lewat jalan tol. Tapi itu dah lama banget. Lately, gue naik 9B dan mereka mau lewat jalan baru. Jadi gue pikir, oh mereka sudah tobat. Mereka nggak bohong dan bisa dipercayai. Asal gue tanya baik-baik buat memastikan melalui jalur di mana gue turun, mereka juga bakal lewat itu.

Tapi, gue lengah. Kepolosan gue dinodai... kepercayaan gue dirusak begitu saja. Gue lupa kalau yang namanya gelas yang retak akan selalu jadi gelas retak. Kepercayaan yang udah dirusak nggak bisa diperbaiki alias sekali jadi pembohong bakal jadi pembohong terus seumur hidup. (Ini adalah kesimpulan yang gak sepantasnya gue tarik karena terlalu menggeneralisasi, tapi demi keselamatan gue sendiri gue ambil)

Dee: “Lewat jalan baru nggak, Bang?”
Kenek-sialan-tukang-bohong-tukang-ngerusak-puasa-orang: "Iya. Naik, mbak. Naik."
Dan dia ngerusak pagi gue yang indah dengan berkata di pasar rebo:

Kenek-sialan-tukang-bohong-tukang-ngerusak-puasa-orang: "Pasar rebo jalan baru habis. Lewat jalan tol!"

Gue mula-mula nggak ngeh. Tapi kemudian, saat sadar semua orang turun, mulai mencium rencana busuk kenek itu.

Dee-dalam-hati-ngamuk-tapi-menahan-diri-karena-puasa: "Gimana sih, Bang. Katanya lewat jalan baru!"

Kenek-sialan-tukang-bohong-tukang-ngerusak-puasa-orang-dan-kabur-
terbirit-birit: "Naik berikutnya aja."

Gue saat itu benar-benar jengkel! Kalau nggak ingat puasa udah gue caci maki itu orang. Kalau nggak niat lewat jalur gue turun kenapa harus bohong? Apa sih beratnya bilang, "Nggak, Mbak. Nggak lewat situ!"

Gue dan dia sama-sama enak! Dia nggak nambah dosa hanya karena berbohong demi Rp 1.500,00 dan gue nggak bakal nambah dosa juga karena marah-marah. Lagipula ini bulan puasa, for God’s sake!

Bagaimana kalau gue adalah nenek-nenek yang gak tahu daerah itu sama sekali?

Bagaimana kalau gue udah gak punya ongkos buat ngelanjutin perjalanan?

Itu jahat sekali!

Itu analoginya sama seperti percakapan di bawah ini:

Cewek : Do you love me?

Cowok : I do. (Padahal dalam hati nggak cinta, tapi karena ada maunya bilang I do)

Lalu di tengah perjalanan, setelah si cowok mendapatkan apa yang dia inginkan, seenaknya aja ngedump si cewek dengan alasan, "Jangan khawatir, masih ada cowok berikutnya."

Oke. Mungkin menghubungkan masalah cinta dengan kejadian di bis agak sedikit berlebihan. Tapi ngerti maksud gue kan?

Ini bukan masalah masih ada bis berikutnya, cowok berikutnya, atau apa. Ini masalah janji! Orang kalau sudah berjanji kan harus ditepati. Begitu kan aturan mainnya jadi manusia? Dan kalaupun pada akhirnya dengan alasan tertentu tidak bisa menepati, mintalah maaf dan berusaha menebus janji itu! Bukan seenaknya aja membuang orang dan kabur seperti maling jemuran dikejar massa satu RT!

Atau memang gue yang berlebihan? Apa gue tinggal satu-satunya orang di dunia ini yang masih menganggap penting sebuah janji? Yang menganggap janji yang udah dibuat gak boleh dilanggar? Yang menganggap omongan yang sudah keluar itu harus dipegang dan gak boleh dijilat kembali?

Atau memang semua laki-laki seperti itu? (Hueh? Kok jadi bawa-bawa cowok sih?) Atau memang kata Ustadz Jeffry benar? "Jangan percaya omongan laki-laki kecuali dia melamarmu."

Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com