Image hosted by Photobucket.com

Cat's Wisdom

ThinkExist Dynamic daily quotation

The Lady Cat

dee. twenty something. single. a wannabe writer who's currently stuck living an editor's life. always have the perfect reason not to write. love lavender, cheese, tiramisu, tea, and cats. thinking of becoming a cheetah in the next life. current cat pet: 0. current dead cat pet: 5
mail the cat
Friendster Me
It's My Multiply
Cerpen, Dongeng, Etc.

Currently Feeling


Bleh! Ini kantor ber-AC atau sauna?


Currently Reading

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Judul Buku: Ulysess Moore: Door to Time

Nggak ada yang lebih menarik dari sebuah rumah tua. Ada banyak misteri, teka-teki, dan pertanyaan. Gabungkan dengan pemiliknya yang misterius dan tiga anak yang penasaran. Hasilnya adalah petualangan ke tempat yang nggak terduga.

Currently Listening

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Penyanyi : Shinhwa
Judul Album: Inspiration #1(2006)

Salah satu artis korea favorit gue adalah Shinhwa. Di album teranyar (paling gak yang gue dapat), mereka masih setia dengan irama lama mereka yang serba ngebeat (walau ada beberapa yang ballad). Lagu yang paling gue sukai adalah Paradise, Bokurano, Throw Your Fist.

Currently Watching

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Judul: 4400
Pemain: Patrick Flueger, Joel Gretsch, Jacqueline McKenzie

4400 bertutur tentang kisah 4400 orang yang hilang dari tahun 45 dan mendadak muncul bersama-sama. Bukan itu saja, mereka mendadak punya kekuatan ekstra. Ada apa di balik semua ini? Benarkah ada alien terlibat? Lumayan bagus, meski saya lebih suka Heroes.

Leave Your Mark



Vote For The Cat!



Create polls and vote for free. dPolls.com

Another Cats on the Roof

Fellow Friends
Arif Susanto
Chic-ers Talk
Hannie
Linda
Mel
Peny
Putsky
Sontoloyo
Yunita: Bukan Janda Kembang

Fellow KG-ers
Andrew/Ilovesherina
Colleen Lupe
Dian Ara
Ireth
Jack13
Jeffry Lubis
Muncha: L'Arcoholic Anonymous

Fellow Writers
Agung Bawantara
A.S. Laksana
Ollie
Primadonna Angela
Syafrina Siregar

Cat's Scratches

Credits Given

Powered By: Blogger
Lay Out By: Trina
Lay Out Picture is the original work of: Makoto Muramatsu
Picture Hosting By: ember foto dan weblogimages
Icons By: kao-ani.com, kawaiiness.com, and real facemark animation

BlogFam Community

Thursday, December 08, 2005

Hati-Hati Penipuan Part 1

Berita ini mungkin sudah ratusan kali loe dengar dan bahkan ribuan kali loe baca di koran, tapi tidak ada salahnya sekali lagi loe baca.

Sore ini, gue sedang sibuk berkutat dengan tugas paper untuk kuliah psikologi gue lalu mendadak Teman gue ngasih tahu kalau keluarganya ada yang baru aja dapat undian 100 juta dari Philips. Suratnya baru aja diterima siang ini. Pertama kali dengar, gue udah mulai waspada. Mungkin ini gara-gara gue dulu kuliah di kriminologi, atau emang gue udah terlalu sering dengar orang tertipu.

Teman gue makin panik ketika tahu keluarganya udah mentrasfer 5 juta ke rekening yang mengatasnamakan kantor pajak. Teman gue panik banget. Hari gini 5 juta juga masih gede banget. Yang disayangkan teman gue, kenapa keluarganya mentransfer tanpa nanya-nanya pendapat yang lain? Udah gitu orangnya minta ditransfer 5 juta lagi buat notarisnya. Teman-teman gue (geng ibu-ibu satu ruangan) yang lain langsung bergerak cepat. Nyari nomer telepon Philips dan ngecek si notaris itu. Ternyata kekhawatiran gue (dan mungkin semua orang) benar. Teman gue tertipu. Pihak Phillips mengatakan semua pajak itu ditanggung mereka. Apalagi 'si notaris' itu langsung tutup telepon waktu ditanya nomer notarisnya. Ia juga nggak mau ngasih tahu alamat dan nomer telepon kantornya. Temen gue mencoba membatalkan transfer banknya, tapi ternyata udah diambil.

Suasana di ruangan langsung hening. Nggak bisa ngomong apa-apa. Gue kasihan banget sama teman gue. Mana anaknya lagi sakit lagi. Beneran deh, kalau santet dihalalkan, penipu itu bakal jadi orang pertama yang gue santet.

Gue langsung ingat sama kejadian yang menimpa sepupu gue and nyokap gue. Baru beberapa hari yang lalu, sepupu gue nerima surat dari Carrefour. Katanya, dia memenangkan undian 10 juta rupiah. Untungnya, dia buka surat di depan gue. Gue dan orang serumah langsung nyuruh dia untuk ngecek langsung ke Carrefour. Gak usah nelpon nomer yang tertera di situ. Ternyata benar. Itu Cuma penipuan. Untungnya dia nggak transfer apapun.

Nyokap gue juga hampir kena. Baru kemarin, nyokap gue ditelpon dan dibilangin bahwa bokap gue mengalami kecelakaan. Untungnya gue pernah cerita (dua kali) tentang masalah penipuan ini ama nyokap gue. Jadi nyokap gue gak langsung panik pas gak bisa telepon bokap gue. Nyokap gue langsung pinjam telpon tetangga. Sialnya, tetangga-tetangga gue belum pada bayar tagihan telepon. (Buset! Belum bayar telepon bisa jamaah gitu!) Untung banget, gak lama kemudian adik gue bisa ditelpon. Sama kayak telepon rumah, adik gue juga nggak bisa nelpon bokap gue, tapi dia bisa menghubungi temennya yang bokapnya = temen bokap gue. Kebetulan bokap-bokap ini lagi jalan bareng. Dari situ akhirnya bokap gue bisa dihubungi. Huh… lega banget.

Jadi, teman-teman ini pelajaran buat kalian juga. Intinya sederhana banget, jangan mudah percaya pada apa yang kalian lihat. Mungkin benar if it is too good to be true, maybe it is.

PS: Coba deh lakukan permainan kecil di bawah ini. Telepon seorang teman melalui telepon rumah dan minta dia untuk tidak menutup telepon saat loe menutup telepon. Lalu, telponlah seseorang yang lain. Guess what? Loe akan tersambung ke telepon teman loe yang pertama. Cara ini merupakan salah satu trik penipuan melalui telepon. Jadi kalau loe menggunakan telepon setelah keluarga loe diberitahu mengalami 'kecelakaan', loe akan terus terhubung dengan kelompok mereka.

Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com